AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadli Ie mengklaim, telah menindaklanjuti 20 rekomendasi DPRD terhadap dokumen LKPJ Gubernur tahun 2022.

Penegasan ini diungkapkan Sekda kepada wartawan di kantor Gubernur, Senin (29/5) merespon permintaan sejumlah anggota DPRD agar Pemprov Maluku segera menindaklanjuti semua rekomendasi LKPJ.

Menurut sekda, pasca paripurna DPRD terkait hasil LKPJ Gubernur Maluku tahun 2022, pihaknya telah mempelajari semua rekomendasi dan telah ditindaklanjuti.

“Oh, sudah rekomendasi dari para dewan yang terhormat sudah ditindaklanjuti,” tegas Sekda.

Menurutnya, evaluasi juga telah dilakukan terhadap Nasarudin selaku Direktur RSUD dr M Haulussy agar dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat saat melakukan pengobatan di RS.

Baca Juga: Resmikan Gereja Ebenhaezer Haruku Sameth, Ini Pesan Bupati

“Prinsipnya kita sudah lakukan evaluasi terhadap semua rekomendasi, termasuk Direktur RSUD Haulussy dan yang lainnya agar ada perubahan kinerja kedepan,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Maluku ini menegaskan, Pemerintah Provinsi Maluku tidak menutup mata dari semua rekomendasi yang diberikan DPRD, artinya Pemprov Melaku juga melakukan kajian terhadap rekomendasi tersebut dan dilanjutkan dengan proses evaluasi.(S-20)