AMBON, Siwalimanews –  Sekda Maluku Kasrul Selang didampingi Ketua DPRD Lucky Wattimury dan Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama Eko Jokowiyono melepas keberangkatan 73 calon siswa bintara dan tamtama panitia daerah Ambon ke Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

73 calon bintara dan catam ini akan mengikuti seleksi pada panitia pusat Caba pendidikan karir pria/wanita dan Catam gelombang I tahun 2021 di Satdik 3 Kodiklatal Sorong.

Sekda Maluku Kasrul Selang dalam sambutannya mengatakan, Gubernur Maluku minta kepada para casis baik caba maupun catam untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan yang telah dimiliki dengan baik.

“Perjalanan panjang karir sebagai prajurit TNI AL baru dimulai, yang diawali dengan tempaan pada lembaga pendidikan. Untuk itu gubernur sampaikan pesan agar adik-adik casis menfaatkan dnegan baik peluang ini,” ucap kasrul.
Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Danlantamal IX,  Ketua DPRD Maluku, Danrem 151 Binaiya, Danguspurla Koarmada III, Kazona Maritim Timur, Sekot Ambon, Danlanud Pattimura, Ka SPN Polda Maluku serta para tamu undangan dan orang tua/wali seluruh casis. (S-21)