NAMLEA, Siwalimanews – Sekda Buru, Muh Ilyas Bin Hamid, SH, MH melantik Penjabat Kepala Desa Tanjung Karang, Kec Airbuaya, Abdul Malik Fakaubun.

Kabag Humas Sekertariat Emkab Buru, Umar Karepesina menjelaskan, kalau Pelantikan Penjabat Kades Tanjung Karang, Abdul Malik Fakaubun itu, berlangsungb di desa setempat, Kamis (26/8).

Hadir juga dalam pelantikan tersebut yakni Kepala Inspektorat, Sugeng Widodo, Asisten I, Masri Bugis, Asisten II, Abas Pelu, Kadis PMD, Efendi Latif, serta muspika Kecamatan Air Buaya.

Sekda dalam sambutannya,  berharap, dengan telah dilantiknya Penjabat Kepala Desa tersebut, tidak mengurangi semangat aparatur pemerintahan di desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Aparatur harus menjadi penyemangat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ingat Sekda.

Baca Juga: Bupati Resmikan Alfamidi di Kota Namlea

Dia juga berharap, penjabat kades yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah, terutama dalam mengawal pemilihan Kepala Desa yang akan datang.

“Penjabat kepala desa yang dilantik ini sudah tentu memiliki pengalaman di birokrasi. Sehingga, saya harapkan, dengan pengalaman yang ada, roda pemerintahan di desa  dapat berjalan dengan baik,” kata sekda.

Dalam kesempatan itu, sekda juga meminta penjabat kepala desa untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan menjaga hubungan yang harmonis dengan masing-masing aparatur dan perangkat desa.

“Saya minta penjabat yang dilantik ini dapat melanjutkan semua program yang ada. kepada penjabat kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda agar dapat menjaga suasana yang kondusif di desanya,” imbuhnya.

Sekda juga berpesan kepada penjabat yang baru dilantik supaya bekerja dengan jujur dan disiplin. “Terkait dengan pertang­gung jawaban keuangan, kerja harus dengaan jujur,  disiplin da­-lam bekerja dan selalu berkoor­dinasi dengan para tokoh agama tokoh masyarakat dan para Ba­-binsa serta babimkamtibmas yang berada di desa,” tutupnya. (S-31)