AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyukses­kan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak 9 Desember 2020, Pemkab Maluku Barat Daya (MBD) menggelar pergumulan dan doa bersama pemimpin umat beragama Kristen, Katolik dan Islam belum lama ini.

Hadir dalam kegiatan doa bersama itu tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda  untuk menggumuli pilkada MBD agar dapat terlaksana dengan damai, aman dan sukses.

Pada malam pergumulan ini, Pjs Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Melkias M. Lohy, M.T, Kapolres MBD, Kasdim 1511/Pulau Moa, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten MBD, Ketua Klasis se-Kabupaten MBD, Ketua MUI Kabupaten MBD, Ketua Paroki, Pimpinan Jemaat GSJA dan GBI, para pendeta, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Acara dibuka dengan sekapur siri dari Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten MBD, Pendeta M. M. Timisela,S.Th yang menyatakan mewakili seluruh pemimpin agama yang berada di Kabupaten Maluku Barat Daya mendukung penuh pemerintah daerah dan seluruh komponen penyelenggara Pilkada, agar pilkada ini dapat berjalan dengan damai.

Sementara dalam sambutannya, Pjs Bupati Maluku Barat Daya mengatakan bahwa ada satu pepatah tua yang mengatakan pemerintah berjalan menurut kehendaknya dan tokoh-tokoh agama berjalan menurut imannya, maka tidak akan pernah menyatu. Karena itu, alangkah indah dan bahagianya kita jikalau terdapat sekumpulan orang  orang percaya yang hadir terpanggil untuk pengabdian tugas dan tanggung jawab pelayanan.

Baca Juga: Pengawas TPS Diharapkan Bekerja Profesional dan Independen

Ketika kita merajut didalam perbedaan, kita membangun tali silahturahmi dalam komitmen iman dan kepercayaan, dalam pelayanan sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan tokoh-tokoh agama dalam panggilan ketulusan hati kita ini bukan untuk dipuji, tetapi kita ada disini dengan satu komitmen bahwa  untuk memuliakan Tuhan.

Dalam tanggung jawab sebagai Pemerintah Daerah untuk menjalankan pilkada ini berjalan dengan aman, nyaman, tertib dan damai menjadi wujud tanggung jawab kita bersama. Masing-masing telah menjalankan tugas dan panggilan kita, tetapi apabila tidak meminta campur tangan TYME maka semuanya akan sia-sia.

“Doa bersama malam ini juga untuk mengumuli semua persoalan yang ada di daerah ini, bukan hanya politik, tetapi bagaimana kita mengumuli bersama untuk negeri yang kita pijaki dan tempati ini akan menjadi negri yang memberikan harapan dan masa depan bagi generasi – generasi ke depan” kata Pjs Bupati. Kalwedo. (S-19)