PENJABAT Sementara Sekertatis Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, Daud Reimialy, membuka secara resmi pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Maluku Barat Daya tahun 2024.

Pembukaan kegiatan itu berlangsung di Penginapan Golden Nusantara, Jumat (2/8) sore tadi. Dihadiri pimpinan OPD lingkup Pemda MBD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Reimialy mengatakan, menjadi seorang Paskibra adalah sebuah kebanggaan dan tanggungjawab yang besar.

Apalagi adik-adik merupakan generasi muda penerus bangsa yang mempunyai tanggungjawab untuk mempertahankan integritas bangsa dan negara dalam mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini.

Oleh karena itu sebagai bagian dari generasi pewaris dan generasi penerus pembangunan, adik-adik juga dituntut untuk senantiasa disiplin, meningkatkan kemampuan dan pekerja keras agar dapat memenangkan persaingan global untuk mengisi kemerdekaan di negara kita yang kita cintai.

Baca Juga: Wenno Nilai Pemkot Belum Optimal Tekan Inflasi

“Saya harap apa yang diperoleh selama mengikuti diklat ini nanti. Baik pengetahuan maupun kedisiplinan hendaknya dapat terus dipertahankan dan dikembangkan. Karena Kabupaten MBD dan bangsa ini sangat membutuhkan sosok generasi muda yang berintegritas dan berkarakter,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, adik-adik calon anggota Paskibra Kabupaten MBD tahun 2024 harus menjadi generasi yang memiliki masa depan berkualitas. Miliki ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sebab menjadi generasi yang memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh dan pantang menyerah dapat memberi kemajuan dan kejayaan bagi Kabupaten MBD bangsa dan negara tercinta.

“Jadilah unjung tombak dalam mengharakan dan membangun semangat Bhinneka Tunggal Ika. Tetap tatap pandang jauh kedepan. Ayun langka bersama serta bangun terus semangat satu nusa satu bangsa dan satu bahasa dalam menepaki perjalanan menujuh masa depan yang lebik,” tuturnya

Diharapkan, adik-adik calon Paskibra MBD selalu menjaga kesehatan selama mengikuti Diklat ini. Ikutilah semua petunjuk yang diberikan para pelatih sehingga adik-adik siap dan mampuh menjalankan tugas dan tanggung jawab yang akan diembankan dalam pelaksanaan upacara kenaikan dan penurunan bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.

“Jadilah seperti lilin. Memberi terang kebaikan bagi sesama. Terlebih bagi sesama generasi muda di MBD. Siapkan diri menjadi putra putri bangsa yang unggul berkualitas, berintegritas, dan berkarakter serta berdaya saing sebagaimana yang kita cita-citakan bersama dalam membangun Kabupaten MBD lebih baik,” pungkasnya.(S-28)