AMBON, Siwalimanews – Sejumlah pertokoan di Kota Ambon disemprot disinfektan oleh Satuan Brimob Polda Maluku, Rabu (1/7).

Selain penyemprotan cairan disinfektan, 10 personil Kimia Bilogi Radioaktif (KBR) Detase­men Gegana dibawah pimpinan, Ipda A Manullang juga menyam­paikan himbauan, serta peme­taan lokasi dalam rangka pen­cegahan penyebaran Covid-19.

“Aksi penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Brimob Maluku, semenjak adanya wabah Covid-19 di Maluku dan Kota Ambon khususnya,” jelas  Manullang dalam rilisnya kepada Siwalima.

Ia menyebutkan, sejumlah lokasi yang disemprot cairan disinfektan yakni, kawasan pertokoan depan Amplaz, kawasan pertokoan di Jalan  AY Patty, Pelabuhan Slamet Riyadi, pangkalan  speed boat Mardika, ruko Batu Merah. serta lapak di Jalan Yos Sudarso.

Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kota Ambon. Selain itu pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang. (S-45)