AMBON, Siwalimanews – Bupati Ramly Umasugi melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Buru, Kamis (24/3)

Sejumlah pejabat yang diganti yakni Kepala Dinas Perikanan dijabat Ulfa Bintahir, Kepala Satpol PP dijabat Karim Wamnebo, Kepala Dinas Perhubungan dijabat Jamaludin Samak dan Kepala Dinas Perpustakaan dijabat La Ludin.

Selanjutnya Kepala Dinas Perumahan dijabat Atika Wael, kepala Dinas Sosial dijabat Lahidi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dijabat Efendi Latif, Kepala Kesbangpol dijabat Abd Basir Toisuta dan Kepala Dinas Pendidikan dijabat Dahlan Kabau.

Bupati dua periode dalam sambutannya mengatakan rotasi jabatan merupakan tindak lanjut dalam upaya menghadirkan pelayanan publik dan optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten ini.

“Pelantikan semata-mata untuk menjaga sinergitas penyelenggaraan birokrasi dan roda pemerintahan berjalan efektif dan efisien,” ujar bupati.

Selain itu dirinya mengaku pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama atai eselon II yang dilakukan saat ini telah melalui proses seleksi jabatan yang dilaksanakan sejak Desember 2021.

“Pelantikan sesuai prosedur dan telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara,” tegasnya.

Bupati menambahkan, pengisian jabatan diangkat dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan termasuk rekam jejak.

Hadir pada acara pelantikan yakni Sekda Elyas Hamid, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD dan forkopimda Kabupaten Buru. (S-09)