AMBON, Siwalimanews – Mutasi besar terjadi di Kodam Pattimura, setidaknya 9 jabatan strategis di lingkup Kodam Pattimura bergeser

Jabatan tersebut yakni, Asintel Kasdam XVI/Patti­mura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma, kini dijabat oleh Kolonel Kav Sindhu Hanggara, se­lanjutnya Kapendam XVI/Pattimura yang sebelum­nya dijabat Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar, kini dijabat oleh Letkol Arh Agung Sinaring Mahapasti. Dandenzipur 5/CMG sebelumnya dijabat Mayor Czi Frengka Daniel Siahaan, kini dijabat Mayor Czi Setiadi Wibowo.

Selain itu, adapun Penyerahan Jabatan Kasetumdam XVI/Pattimura Letkol Kav Denny Boy Parengkuan, kepada Pangdam XVI/Pattimura.

Kemudian Irutben Itdam XVI/Pattimura yang dijabat pejabat baru yang yakni Kolonel Inf Anton Siswanto, Kolonel Inf Bobbie Triyantho, sebagai Pamen Ahli Bid OMSP Sahli Pangdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Mulliadi, sebagai Pamen Ahli Bid OMP Sahli Pangdam XVI/Pattimura, Letkol Inf Bagas Gunanto, A. Ks. sebagai Kasiops Kasrem 152/Baabullah, Letkol Mar Akhmad Mukhroji, sebagai PA LO AL.

Perpindahan jabatan ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa di Lobby Makodam XVI/Pattimura, Selasa (30/5).

Baca Juga: Mesin Rusak, 13 ABK Terombang Ambing di Laut

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, rotasi pimpinan merupakan hal lumrah dalam rangka regenerasi organisasi sehingga tidak bersifat stagnan/statis.

“Selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama beserta istri, atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Kodam XVI/Pattimura selama ini,”ungkap Pangdam.

Untuk pejabat baru, lanjutnya, Pangdam berpesan untuk selalu mengembangkan kreatifitas dan inovasi serta langkah-langkah solutif sehingga tidak bersifat biasa dan normatif saja.

Hal ini dalam rangka, mendorong semangat pembaharuan dan penye­garan pemikiran, yang diproyeksi­kan bagi peningkatan kinerja orga­nisasi.

“Berani mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam meng­atasi setiap permasalahan dan kendala yang akan timbul di satuan. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan, di tengah semakin dina­misnya perubahan lingkungan strategis dan semakin kompleksnya tuntutan serta tantangan tugas yang dihadapi oleh Kodam XVI/Patti­mura”, pesan Pangdam.

Kegiatan ditutup dengan pembe­rian cinderamata dari Pangdam XVI/Pattimura, yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura kepada pejabat lama.

Turut hadir, Kasdam XVI/Patti­mura Brigjen TNI Agung Pambudi, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manu­rung, Pa Lo Al, Pa LO Au, para asisten, para Dansat dan Kaba­lakdam XVI/Pattimura yang ada di Kota Ambon serta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny.Indah Rururh A Set­yawibawa beserta pengurus. (S-10)