SBT Alami Kemunduran, PDIP Optimis Lahirkan Figur Terbaik

BULA, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Seram Bagian Timur optimis akan melahirkan figur terbaik untuk diusung pada Pilkada 2020 nanti.

“Kami optimis akan ada figur terbaik yang nantinya diusung PDIP pada Pilkada di SBT  pada tahun 2020 mendatang,” tandas Ketua DPC PDIP SBT Arobi Kelian, saat dihubungi Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (17/9).

Menurutnya, Kabupaten SBT adalah kabupaten yang strategis, namun semenjak tiga tahun terakhir ini, mengalami kemunduran, baik dalam tata pengelolaan pemerintahan, pendidikan, dan pembangunan.

Untuk melahirkan pemimpin terbaik dikabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa ini, maka DPC PDIP akan memberikan usulan kepada DPD untuk kemudian dipertimbangkan untuk memilih figur terbaik untuk diusung partai ini.

“Kemunduran yang dialami kabupaten ini, diketahui saat kegiatan pemprov belum lama ini, dimana Komite Pendidikan Maluku mengatakan, pendidikan di SBT alami kemunduran dan berada di urutan ke 10 dari 11 kabupaten/kota,” ujarnya.

Padahal kata Kelian, di tahun 2015- 2016, pendidikan di SBT berada pada perngkat 2 dari 11 kabupaten kota yang ada di Maluku. Bukan saja itu namun dari sisi pengelolaan pemerintahan di tahun yang sama bera di diperingkat terbaik ke 5, namun jutrsu bukan mengalami peningkatan, melainkan kemunduran, dimana dalam tiga tahun terakhir ini pengelolaan pemerintahan di SBT berada pada peringkat ke 11 dari 11 kabupaten/kota di Maluku.

Dengan kemunduran inilah, yang akan menjadi kajian di PDIP untuk menentukan figur terbaik yang akan membawa SBT ke arah yang lebih baik.

Mengenai siapa-siapa saja yang telah melakukan pendaftaran dan melakukan pengembalian formulir pendaftaran di PDIP, Kelian mengaku, tidak menutup kemungkinan ada piilihan terbaik dari DPP PDIP.

“Tidak menutup kemungkinan ada yang tidak mendaftar, namun dilirik DPP, karena DPP punya kewenangan, akan tetapi kami ditingkat DPC akan berikan masukan kepada DPD agar bisa memilih figur yang bisa bawa SBT keluar dari keterpurukan ini,” tuturnya. (S-47)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *