Satu Jenazah KM Mina Sejati Ditemukan

DOBO, Siwalimanews – Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolof Bormasa, mengaku, satu Jenazah ABK KM Mina Sejati kembali ditemukan atas nama Riri Prastyo (19) warga  Warakas  Jakarta Utara. Jenazah ditemukan oleh KM. Sanjaya 688, Minggu (1/9) pagi di sekitar titik fishing ground tepatnya di  lokasi KM. Mina Sejati di temukan.

“Jenazah di bawah ke Dobo Senin (2/9) dan tiba sekitar pukul 11.30 WIT dan langsung dilakukan pemeriksaan fisik oleh dokter di RSUD Cenderawasih Dobo. Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, Slamet (pak de) salah satu rekan ABK yang selamat, dilibatkan untuk mengenali ciri-ciri dari jenazah tersebut,” jelas Kapolres.

Atas dasar pemeriksaan maupun pengenalan fisik oleh Slamet kata Kapolres, diketahui identitas  jenazah bernama, Riri Prastyo (19) warga Warakas Jakarta Utara. Kondisi jenazah tidak bisa di kembalikan kepada keluarga, sehingga jenazah akan diserahkan ke pihak pengurus untuk di makamkan.

Sebelumnya, pihak polres sudah berkoordinasi dengan keluarga korban di Jakarta terkait dengan kondisi janazah yang tidak bisa di bawah pulang karena sudah dalam kondisi rusak, sehingga harus dimakamkan di Dobo.

“Atas persetujuan keluarga korban, janazah akan kita makamkan di TPU Dobo Senin (2/9) petang nanti, namun  sebelumnya di sholatkan  di masjid oleh rekan-rekannya yang selamat,” ujar kapolres

Selah satu korban yang ditemukan selamat juga kata kapolres, merupakan adik dari korban yang kini telah menjalani pengobatan lanjutan di RSU Koja Jakarta karena mengalami luka potong pada bagian wajah (mata kiri) dan kepala.

Untuk proses pencarian korban yang belum ditemukan, pihaknya masih terus berupaya melakukan pencarian baik dari laut maupun dari udara. Pencarian dari udara dilakukan dengan menggunakan dua pesawat yakni satu jenis PK-CAN milik Balai Kalibrasi Kementerian Perhubungan dan satu jenis Cesna milik TNI-AU yang di perbantukan dari Papua Barat, Biak.

Untuk pencarian dari udara sudah dilakukan tiga kali, namun tidak membuahkan hasil. Begitu pula dengan proses pencarian dari laut oleh tim Polda Maluku yang di pimpin langsung oleh Wadir Pol Airud, AKBP Sigit Hidayat. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *