NAMLEA, Siwalimanews – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, Komando Kodim 1506/Namlea melaksanakan Penyu­lu­han Tentang Peran Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dimasa pandemi Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buru, yang diwakili Bpk Rifai Usman S.K.M, kantor Desa Batu Boy,  Kecamatan Nam­lea, Kabupaten Buru, Sabtu (10/10).

Penyuluhan yang dilaksanakan di lokasi TMMD 109 tersebut, diikuti oleh Kasdim 1506/Namlea Mayor Inf La Ala Buton, Pasi ter Kodim 1506/Namlea Kapten Inf Haris Tumenggung, Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Buru yang diwakili oleh Rifai Usman SKM, Sekretaris Desa Batu Boy La Samadi dan Imam Masjid Desa Batu Boy.

Penyuluhan tentang Peran Perilaku Hidup Bersih dan sehat dan Peran Ibu Rumah Tangga di saat Pendemi Covid 19 yang sedang melanda di beberapa Daerah Khususnya Kabupaten Buru.

Bpk Rifai Usman SKM menjelaskan, langkah awal yang perlu diketahui oleh kita semua, bagaimana cara untuk mencegah agar virus tersebut supaya tidak cepat menular.

“Kita diwajibkan selalu hidup sehat, dengan rutin mencuci tangan dan meng­hindari kerumunan kontak langsung dari orang ke orang, sehingga apa yang kita sampaikan dapat diterapkan serta terhindar dari virus tersebut,“ paparnya.

Baca Juga: Aliansi Taniwel Kembali Seruduk Kantor Gubernur

Usai Dinas Kesehatan memberikan penjelasan tentang prilaku hidup sehat. Kasdim 1506/Namlea Mayor Inf La Ala Buton menambahkan, dengan adanya penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat maka kedepan Desa Batu Boy kedepan lebih baik dan lebih bersih dari sekarang.

“Saya meminta kepada seluruh peserta penyuluhan agar kita sama-sama melawan virus Covid 19, sama-sama mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19 ,” kata Kasdim.

Ucapan terima kasih juga disampai­kan Kasdim kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Buru yang mana telah memberikan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada masyarakat sehingga mendapatkan ilmu bagaimana perilaku hidup sehat serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. (S-31)