AMBON, Siwalimanews – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meminta warga kota untuk tetap taat dan menjalankan protokol kesehatan, meski keadaan Kota Ambon semakin membaik.

Koordinator Fasilitas Umum, Richard Luhukay mengungkapkan meski saat ini kota sudah memasuki skoring donasi yang semakin menurun dari sebelumnya menduduki skor 2,68 dan sekarang sudah masuk 2,65. Namun, masyarakat harus tetap taat Prokes.

“Yang kami perlu sampaikan ke warga kota, meskipun kondisi kota Ambon makin hari makin membaik, kita mendekati zona hijau nantinya kedepan itu, kita selaku warga kota kita jangan lengah,” ungkap Luhukay kepada wartawan di Ambon, Sabtu (11/9).

Katanya, warga jangan terlalu bereuforia dengan adanya beberapa fasilitas masyarakat yang dilonggarkan.

“Kita jangan lengah, jangan terlalu bereuforia dengan adanya kelonggaran yang diberikan dengan aktifitas-aktifitas. Seakan-akan kita akan lupa diri sehingga hal itu juga bisa menjadi dampak terhadap penyebar-luasan dari pada virus ini,” ungkapnya.

Baca Juga: 4.677 UMKM akan Terima BPUM Produktif

Dirinya menerapkan 5M yakni  mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menggunakan masker serta mengurangi mobilitas tentu sangat berpengaruh dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Luhukay menekankan, penggunaan masker sangat penting bagi masyarakat apabila berada di luar rumah. Sehingga dirinya meminta untuk tetap menggunakan masker dengan jenis apapun ketika berada di luar rumah.

“Kami mohon dan berharap sekali, bahwasanya masyarakat untuk tetap jaga protokol kesehatan. Menggunakan masker baik media atau non-medis, masker kain, atau bahkan digunakan dua lapis itu penting untuk menghindari terpapar,” harapnya. (S-52)