AMBON, Siwalimanews  – Walikota, Richard Louhenapessy mengusulkan atau meminta DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Ambon untuk membentuk Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK).

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi maksud dan tujuan dari GANN Ambon untuk bentuk BNNK. Makanya saya minta GANN bisa bentuk itu, “ katanya, kepada wartawan, Sabtu (11/9).

Alasan pembentukan BNNK Ambon, karena saat ini di Provinsi Maluku tingkat penggunaan narkotika untuk 11 Kabupaten/Kota, status Kota Ambon berada pada peringkat kedua.

Untuk itu, BNNK di Ibukota Provinsi Maluku ini harus dibentuk. Dari 11 Kabupaten/Kota di Maluku, hanya ada dua Daerah yang baru dibentuk BNNK yakni Kabupaten Buru Selatan dan Kota Tual.

“Dengan kehadiran BNNK di dua Daerah tersebut, permasalahan narkotika dapat teratasi sampai ke tingkat Desa RT/RW. Maka dari itu, BNNK harus dibentuk juga di Kota Ambon,” harapnya.

Baca Juga: Lima Hari Pencarian 25 ABK KM Hentri Nihil

Sementara Ketua DPC GANN Kota Ambon, Lewi Timisela mengaku, pihaknya siap bersama-sama dengan Pemerintah Kota mendorong seluruh program-program, yang paling terpenting adalah sosialisasi serta edukasi bahaya narkotika demi menekan angka penggunaan narkotika di Kota Ambon.

“Kalau dua hektar lahan untuk wilayah Kota Ambon, agak sedikit sulit. Kami dari GANN Kota Ambon menawarkan bahwa tanggungjawab terkait dengan komunikasi dengan BNN Provinsi, nanti kami yang melakukan komunikasi itu,” jelasnya. (S-52)