AMBON, Siwalimanews – Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku bersama Satpol PP Provinsi Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melakukan patroli sekaligus sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin Ipda A Manullang, Selasa (22/9) dilaksanakan pada kawasan pemukiman padat penduduk di kawasan Ongko Liong Desa Batu Merah, Belakang Soya serta pada daerah-daerah keramaian seperti di pertokoan Jalan Yaan Paays.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mengenakan masker serta selalu menjaga jarak di daerah keramaian serta selalu mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Sesialisasi ini kita berikan agar masyarakat Kota Ambon terhidnar sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini,” jelas Ipda Manullang.

Selain memberikan himbauan kata Manullang, personel Subden 3 KBR Detasemen Gegana juga menyemprotkan disinfektan pada pangkalan ojek dan fasilitas umum serta pemukiman warga di kawasan tersebut.

Baca Juga: Polda Klaim tak Ada Kejadian Menonjol

“Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih telah menyemprotkan cairan disinfektan. Mereka berharap kegiatan ini terus di tingkatkan guna memutus mata rantai penyebaran virus ini,” ucapnya. (S-45)