AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-76 yang akan jatuh pada 1 Juli nanti, maka Kepolisian Sektor Haruku menggelar bakti sosial dengan membersihkan sejumlah rumah ibadah di kecamatan tersebut.

Bakti sosial pertama dilakukan di Negeri Hulaliu, dimana personel Polsek Haruku bersama personel TNI dari kesatuan Arhanud yang dipimpin Kapolsek Iptu Julkisno Kaisupy, didampingi Padal Satgas Amanusa 1 Negeri Hulaliu Iptu S Duwila dan Wakapolsek Pulau Haruku Ipda Boby Dethan, melakukan baksos di gedung serba guna Jemaat Gereja Betlehem Negeri Hulaliu.

Baksos ini melibatkan 15 personel Polsek Haruku, 10 Personil Brimob, 5 personel Arhanud 11 WBY serta puluhan masyarakat setempat.

“Dalam pelaksanaan kita dibantub rekan-rekan dari TNI dan masyarakat sekitar, disini kita melakukan kegiatan pembersihan material-material yang sudah tidak dipergunakan di areal gedung serba guna dan dilanjutkan dengan kegiatan pemasangan rangka baja pada bangunan serba guna serta melakukan plesteran pada sisi tembok bagian belakang bagunan,” jelas Kapolsek Haruku, Iptu Julkisno Kaisupy dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (13/6).

Baksos ini kata Jaisupy, digagas dalam rangkaian menyongsong HUT Bhayangkara, dikarenakan kegiatan ini dapat mempererat hubungan masyarakat dengan aparat keamanan. Hal ini juga sebagai bukti nyata TNI Polri hadir dan memberikan pelayanan nyata bagi masyarakat.

Baca Juga: Polda Maluku Bakal Pecahkan Rekor MURI Minum Jus Pala

Tak hanya di Negeri Hulaliu, kegiatan yang sama akan dilanjutkan esok hari dengan menyasar Masjid di Negeri Kailolo.

“Tidak hanya hari ini, besok kita kembali laksanakan baksos di Masjid Negeri Kailolo,” ungkap Kaisupy. (S-10)