AMBON, Siwalimanews –  DPRD Provinsi Maluku menyumbang satu ekor sapi untuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 hijriyah kepada umat Muslim di Masjid Al Fatah, Rabu (28/6).

Penyerahan hewan kurban dilakukan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkianus Sairdekut didampingi anggota lainnya yakni Samson Atapary, Justina Renyaan serta Sekwan Bodewin Wattimena dan diterima langsung imam besar Masjid Raya Al Fatah Ambon H. RR Hasanusi dipelataran masjid.

Sairdekut kepada wartawan mengatakan, penyerahan hewan kurban setiap tahunnya diberikan oleh DPRD Maluku sebagai wujud membangun hubungan kemitraan antara DPRD dengan umat Muslim.

“Ini adalah bagian dari membangun hubungan kemitraan kita dan hari ini saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD telah menyerahkan satu ekor sapi untuk umat muslim,” ungkap Sairdekut.

Sairdekut berharap, hewan kurban yang diberikan DPRD maupun pemberian dari pihak lain dapat membantu umat Muslim yang membutuhkan khususnya bagi kaum duafa yang ada di Kota Ambon dan wilayah lainnya.

Baca Juga: Pemda Tanimbar Salurkan Hewan Kurban

Selain itu, pelaksanaan Hari Raya Idhul Adha yang dilakukan umat muslim harus berjalan dengan aman dan lancar sehingga mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Sebagai umat beragama saya menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga umat Muslim dapat menjalankan ibadah Sholat Idhul Adha dengan baik,” pinta Sairdekut.

Ditempat yang sama, Imam Besar Masjid Raya Al Fatah, H RR Hasanusi menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku yang setiap tahunnya memberikan hewan kurban bagi umat di Kota Ambon.

Menurutnya, dalam Islam setiap hewan kurban yang diberikan diperhitungkan oleh Allah SWT, bahkan bulu dari hewannya pun diperhitungkan.

“Setiap tahunnya DPRD selalu memberikan hewan kurban dan kita berharap hewan kurban ini dapat dinikmati oleh semua orang yang membutuhkannya,” ujar Hasanusi.

Hasanusi juga mendoakan agar Provinsi Maluku tetap berada dalam kedamaian dan keamanan, sebab di mata Allah semuanya sama tidak ada perbedaan.(S-20)