AMBON, Siwalimanews – Menderita sakit, Nono Sudjadi, warga Jawa Timur yang sehari-hari sebagai pekerja bengkeng, yang berlokasi di Halong Atas, ditemukan meninggai dunia di tempat ia bekerja, Sabtu (4/2).

Ketika ditemukan oleh rekan kerjanya, korban dalam posisi terbaring diatas tempat tidur dengan mulut mengeluarkan darah.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polresta Ambon Iptu Moyo Utomo mengaku korban baru diketahui ketika dilaporkan oleh saksi yang jgua rekan korban.

Saksi diperintahkan pemilik bengkel, Dede Kristian Sulastio untuk menanyakan keberadaan korban. Saksi Rian pun menuju ke kamar dan mengetuk pintu kamar, namun tidak ada jawaban sehingga pemilik bengkel menyuruh Rian untuk mendobrak pintu kamar korban. Ketika masuk korban dalam keadaan tertidur dan bercak darah keluar dari mulut korban,” terang Utomo.

Setelah itu saksi kemudian melaporkan kejadian ini kepada bosnya dan warga setempat kemudian diteruskan ke polsek baguala untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga: Satu lagi Aset Pemda tak Terurus

Lanjutnya, setelah mendapat laporan personil Polsek Bagula dan personil Polresta Ambon tiba di lokasi kejadian (TKP).

“Korban kemudian oleh petugas langsung di evakuasi ke Rumah Sakit  Bhayangkara, Hasil pemerik­saan dokter, korban diduga mening­gal dunia akibat sakit,” jelas Utomo.

Dokter yang memeriksa kondiri korban juga mengaku hasil diagnosa korban diduga karena menderita penyakit maag. Selain itu di kamar korban juga di temukan satu botol obat sirup maag freshmog dan satu strip obat maag lansoprazole.

Aparat juga telah melaporkan kejadian ini kepada pihak keluarga dan mereka mengaku tidak dilakukan otopsi.

“Keluarga, menolak proses otopsi. Mereka menerima dan iklas atas kematian korban. Jenazah korban direncanakan dipulangkan ke kam­pung halamannya di Jatim,” urainya. (S-10)