AMBON, Siwalimanews – Sailing pass formasi 4 Kapal Perang Republik Indonesia mengantar 73 calon ciswa dari panitia daerah Ambon untuk mengikuti seleksi pada panitia pusat Caba PK pria/wanita dan Catam PK gelombang I tahun 2021 di Satdik 3 Kodiklatal Sorong.

Adapun 4  KRI yang membentuk formasi yaitu KRI Tatihu-853, KRI Madidihang-855, KRI Albakora-867 dan KRI Mata Bongsang-873.


Sailing pass formasi 4 kapal ini dilakukan di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon yang disaksikan oleh  seluruh tamu undangan dan para keluarga casius, bahkan suasana penuh haru menyelimuti Dermaga Irian di Mako Lantamal IX Ambon siang itu.

Sebelumnya Sekda Maluku Kasrul Selang didampingi Ketua DPRD Lucky Wattimury serta Danlantamal IX  Laksamana Pertama Eko Jokowiyono menyempatkan diri meninjau keempat kapal tersebut di Dermaga Irian.
Peninjauan yang dilakukan ini, bertujuan untuk memastikan kesiapan kapal yang membawa casis sampai tujuan ke Satdik 3 Sorong dengan aman.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Danrem 151 Binaiya, Danguspurla Koarmada III, Kazona Maritim Timur, Sekot Ambon, Danlanud Pattimura, Ka SPN Polda Maluku dan para tamu undangan serta orang tua/wali calon siswa. (S-21)

Baca Juga: Mery Tjoanda Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ilmu Hukum