PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa meres­mikan Ruang Rapat Utama (Rupatama) Tantya Sudhirajati Polres Malteng, Kamis (4/1).

Sahubawa mengaku, Pemerintah Kabupaten Malteng menyambut baik atas diresmikannya gedung itu dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi jajaran polres Malteng.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya menyambut baik dan mengucapkan selamat atas diresmikannya Rupa­tama Tantya Sudhirajati, Polres Maluku Tengah dihari ini, dengan harapan gedung ini dapat menjadi representasi kehadiran dan peran Polres Maluku Tengah bagi masya­rakat Maluku Tengah khususnya menjadi penyemangat bagi personel Polres Maluku Tengah untuk mewujudkan profesionalitas, etos kerja dan semangat kerja guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Maluku Te­ngah,” tandas Sahubawa.

Penjabat Bupati mengapresiasi sinergitas yang selama ini terbangun antara pemerintah daerah dengan jajaran TNI dan Polri di wilayah kabupaten tertua di Maluku itu.

“Selaku kepala daerah, saya pun perlu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas sinergitas yang dijalin antara Polri dengan TNI, dalam rangka mewujudkan keama­nan, kenyamanan, dan ketentraman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Maluku Tengah, terutama pada perayaan Natal Tahun Baru yang telah berjalan dengan lancar dan aman,” timpal Sahubawa.

Baca Juga: Safari Natal di Saparua, Sahubawa Ajak Warga Rawat Hidup Orang Saudara

Mantan Kepala Bappeda Malteng itu menambahkan, dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman, lancar, dan tertib, pemerintah Kabupaten mengharapkan dukungan penuh jajaran Polres Malteng agar agenda penting untuk memilih kepemim­pinan nasional di wilayah Malteng dapat dipastikan berjalan lancar dan aman.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh jajaran Polres Maluku Tengah, dan sinergitas peran serta Forkopimda, Forum Kerukunan Umat Beragama, TNI/Polri, serta berbagai elemen atau lembaga kemasyarakatan lainnya dalam mengidentifikasi, menganalisa dan mengatasi perma­salahan yang muncul, bahkan ikut serta memantau dan mengkoor­dina­sikan secara intensif guna men­sukseskan Pemilu 2024,” ujarnya.

Semoga kedepannya, tambah Sahubawa, kebersamaan dan siner­gitas Pemerintah Daerah dan POLRI yang sudah terjalin dan terbina dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan untuk membangun daerah ini menuju kemajuan bangsa dan negara. (S-17)