AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 624 koli surat suara Pemilu 2024 untuk pemilihan Anggota DPD RI ke Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD).

Pengiriman logistik Pemilu ini dilakukan menggunakan KM Sabuk Nusantara 71 dari Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Rabu malam (3/1/).

Distribusi surat suara DPD RI ke 4 daerah tersebut diamankan dan dikawal langsung oleh Satgas Preventif, Kamseltibcarlantas, dan Banops Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan sejak proses pem­bongkaran logistik Pemilu tersebut di Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon.

“Hari ini kami kembali meng­amankan dan mengawal pengiriman logistik Pemilu ke KPU Tual, Malra, Tanimbar dan MBD. Pengiriman menggunakan KM Sabuk Nusantara 71,”ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat Kamis (4/1).

Baca Juga: Nataru Kondusif, Polisi Fokus Amankan Pemilu

624 koli surat suara DPD yang dikirim itu masing-masing untuk Tual sebanyak 129 koli; Malra 186 koli; Tanimbar 181 koli; dan MBD sebanyak 128 koli.

“Kami berharap pengawalan distribusi logistik Pemilu ini dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU setempat,” harapnya. (S-10)