PENJABAT Bupati Maluku Tengah (Malteng) Rajin Sahubawa mengajak insan pers di bumi Pamahanu-Nusa bersinergi membangun daerah.

Baginya peran pers dan media masa sangat strategis bagi pengembangan daerah.

“Tugas kawan-kawan jurnalis sangat strategis untuk mendukung tugas pemerintahan pembangun dan pelayanan publik di daerah ini. Tentu kami memahami itu sebab, melalui insan pers program kerja pemerintah di daerah ini dapat diketahui secara luas,” tandas Sahubawa, saat menggelar tatap muka bersama wartawan di salah satu kafe di Kota Masohi.

Sahubawa mengakui sumbangsih insan pers dan media massa bagi daerah Malteng sejauh ini sangat penting. Pasalnya daerah Malteng sejauh ini telah diketahui publik Maluku melalui karya karya jurnalistik. Karenanya mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Malteng itu berharap kerja sama insan pers dengan pemerintah harus terus di pupuk.

“Tidak bisa kita pungkiri daerah kita saat dikenal luas oleh masyarakat di Maluku bahkan Indonesia adalah salah satu bukti nyata lahir dari karya jurnalistik rekan rekan wartawan di daerah ini. Olehnya saya berharap dukungan dan kerja sama yang telah berjalan baik ini perlu untuk terus dirawat dan ditingkatkan,” jelasnya.

Baca Juga: Turunkan Angka Stunting, BKKBN Berupaya Lakukan Pendampingan

Dia menyebutkan, pemerintah daerah membuka diri dan akan terus membangun sinergi de­-ngan semua elemen masyarakat yang ada di daerah kabupaten bergelar Pamahanu-Nusa itu.

“Kita harus terus bersinergi. Sayapun tidak akan tabu ketika dikritisi pagi jika sifatnya untuk pembangunan dan kebaikan bersama. Pemerintah tidak bisa sendiri membangun daerah. Kerja sama da sinergistas dengan semua pihak harus terus dirawat. Sebab dengan begitu saya yakin dengan peran dan fungsi kita bersama kemajuan daerah dapat kita capai”Tutup Sahubawa.

Untuk diketahui dalam jumpa silaturahmi Penjabat Bupati Malteng bersama insan pers di bumi Pamahanu-Nusa saat itu, turut mendampingi Asisten I Setda Malteng, Nova Anakotta dan Ketua PWI Malteng Stewart Toisuta. Bupati menjamin akan terus merawat hubungan baik dengan insan pers di Malteng agar terus bersinergi bersama berperan membangun kabupaten Maluku Tengah. (S-17)