PIRU, Siwalimanews – Putra Huamual Sahlan Heluth resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Seram Bagian Barat di Kantor DPC PDI Perjuangan di Kota Piru, Rabu (17/4).

Pantauan Siwalimanews, pengambilan  formulir Bakal Calon Bupati SBB dilakukan oleh perwakilan tim, Jufri Marinda didampingi sejumlah pendukung.

Perwakilan Tim Jufri Marinda kepada Siwalimanews mengatakan, momentum pembukaan pendaftaran yang dilakukan PDI Perjuangan tidak ingin dilewatkan Sahlan Heluth. Hal ini untuk menunjukkan keseriusan kader PDI Perjuangan.

“Sebab PDI Perjuangan merupakan partai besar dan kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk mendaftar dan meminta dukungan,” tegas Marinda.

Pasca pengambilan formulir oleh Tim, Sahlan Heluth saat dihubungi via telepon selulernya mengaku, dirinya sudah siap untuk bertarung di Pilkada SBB dan siap menjalankan mekanisme yang sudah ditetapkan PDI Perjuangan.

Baca Juga: BMKG Himbau Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Heluth juga siap untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati SBB periode 2024-2029.

“Dengan dukungan yang diberikan oleh Tim, maka Heluth siap untuk bertarung di Pilkada SBB,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya punya keinginan besar untuk SBB lebih maju dengan tetap melanjutkan pembangunan yang sudah ada menjadi jauh lebih baik lagi.

“Sebagai putra daerah, saya mengamankan kepentingan masyarakat. Bagi saya

dalam mempersiapkan diri sebagai kepala daerah, harus memberikan pembelajaran politik yang baik untuk masyarakat  di Bumi Saka Mese Nusa bagaimana menjalankan berpolitik yang baik dan menjadi pemimpin yang baik pula,” ucap Heluth. (S-18)