AMBON, Siwalimanews – Kantor Wilayah Kementerian Agama Maluku memperoleh penghargaan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL)

Pasalnya dari 523 satker kementerian/lembaga yang ada di Maluku Kanwil Kemenag berhasil menempati peringkat terbaik I untuk kategori continous improvement dalam pengelolaan barang milik negara dan peringkat terbaik II kategori utilisasi barang milik negara tahun anggaran 2021.

Dua penghargaan ini diserahkan sekaligus oleh Kepala KPKNL Ambon Iwan Victor Leonardo Sitindaon dan diterima Plt Kakanwil Kemenag Maluku H Yamin.

Plt Kakanwil Kemenag Maluku H Yamin saat menerima penghargaan itu, memberikan apresiasi atas keberhasilan meraih dua penghargaan tersbeut ini.

“Penghargaan ini tidak lepas dari peran serta jajaran Kanwil Kemenang terkhusus Sub Bagian Keuangan dan BMN, yang menjadi leading sektor pengelolaan aset negara,” kata Yamin dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (10/3).

Baca Juga: BI: Pertumbuhan Ekonomi Maluku Mulai Membaik

Dengan segala upaya yang dimiliki kata Yamin, Kanwil Kemenag Maluku bisa mencapai hasil yang terbaik.

“Saya berharap prestasi dan semangat ini dapat dipertahankan serta menjadi inspirasi untuk mencapai prestasi lainnya di level yang berbeda,” harapnya

Ia menambahkan, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPKNL saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Kanwil Kemenag Maluku, Rabu (9/3) kemarin.

Menurutnya, saat penyerahan penghargaan itu Kepala KPKNL Iwan Victor mengungkapkan, indikator Kanwil Kemenag Maluku memperoleh penghargaan ini berdasarkan jumlah aset yang diusulkan, penetapan status penggunaan yang dimanfaatkan atau dilakukan pemanfaatan BMN.

Sementara kategori continous improvement diberikan atas upaya Kanwil Kemenag Maluku dalam memperbaiki temuan-temun BPK, terkait penatausahaan BMN serta aplikasi-aplikasi yang digunakan seperti SIMAK, SIMAN dan aplikasi persediaan lainnya. (S-21)