BULA, Siwalimanews – Agil Rumakat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dalam Musda DPD II Partai Golkar Kabupaten SBT ke-4, yang berlangsung di Sekretariat Partai Golkar setempat, Senin (7/9).

Setelah dengan resmi Agil Rumkat terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar SBT, Mantan Ketua DPD Golkar SBT dua periode, Abdul Mukti Keliobas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan Partai Golkar, baik tingkat ranting sampai dengan provinsi.

Ia juga berharap kepada ketua terpilih secara aklamasi ini, untuk selalu mengutamakan kepentingan Partai Golkar dan membesarkan partai merupakan target kepartaian.

“Saya harap kepada ketua terpilih secara aklamasi ini, untuk selalu mengutamakan kepentingan Partai Golkar dan membesarkan partai merupakan target kepartaian,* pintanya.

Dikatakan, momentum Pilkada SBT adalah momentum dimana mengukur keberhasilan Partai Golkar saat ini.

Baca Juga: Kolatlena Optimis Fahri-Kelian Pimpin SBT

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Provinsi Maluku Ramli Umassugi, yang membuka Musda tersebut meminta kepada Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten SBT untuk selalu menjalankan kepemimpinannya dengan baik dan menjalankan amanah kepartaian dengan baik. “Saya harap kepada Ketua DPD terpilih untuk selalu mengembangkan amanah kepartaian dengan baik,” katanya.

Labih jauh, Ia meminta kepada ketua terpilih untuk selalu solid dalam menghadapi pilkada SBT.

“ Kita harus bersatu untuk memenangkan pilkada SBT,” pintanya.

Dikatakan, Musda merupakan bagian dari konsolidasi, yakni kesuksesan konsolifasi untuk pemenang piilkada, sukses sosialiasi, sukses legislatif dan sukses sosialiasi pilpres.

Dikatakan, saat ini di Maluku Partai Golkar berada pada urutan kedua setelah PDIP,  sehingga partai harus bertarung untuk menangkan Pilkada di empat kabupaten/kota di Maluku.

“Sudah waktunya Golkar harus mencalonkan ketua Umum bapak Erlangga sebagai Presiden dan jika semua instrumen politik berjalan dengan baik, maka politik anggaran akan selalu didorong oleh DPRD untuk kepentingan daerah setempat yang bersentuhan langsung dengan kemaslahatan warga,” katanya.

Sementara itu, Rumakat mengucapkan terima kasih karena sudah mempercayakan dirinya dalam menahkodai Partai Golkar di Kabupaten SBT. “Saya bersyukur dan terima kasih karena sudah mempercayakan dirinya dalam menahkodai Partai Golkar di Kabupaten SBT,” katanya. (S-47)