PIRU, Siwalimanews – Masyarakat Negeri Tihulale, Kecama­tan Amalatu, dalam kehidupan ekonomi yang sulit di tengah pandemi Covid-19 kembali terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV. Pembagian BLT pada warga Negeri Tihulale ini berlangsung di kantor Desa Tihulale,  dengan jumlah kepala keluarga yang berhak menerima dana bantuan langsung tunai sebanyak 82 kepala keluarga.

Penjabat Kepala Desa Tihulale Demia­nus Salawaney mengatakan, pelaksanaan pembagian dilakukan oleh pemerintah desa dan staf dengan taat pada protokol kesehatan yaitu penerima harus mencuci tangan sebelum masuk ruangan, tidak diperkenankan bagi penerima yang tidak memakai masker, saat menerima bantuan harus tetap gunakan masker dan bagi penerima tetap menjaga jarak sesuai dengan tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah Desa Tihulale.

“Jumlah penerima BLT 82 KK berupa bantuan sembako yang di danai dari APBD Kabupaten SBB diantaranya; beras 10 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, susu kental manis 2 kaleng, mie instan 5 bung­kus,” jelas Salawaney, kepada wartawan.

Selain itu, Salawaney juga menghimbau seluruh warga agar tetap jaga kondisi situasi lingkungan masing-masing dima­na kamtibmas tetap kondusif. (S-48)