AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku terus menabuh gendang perang melawan Covid-19, salah satu upaya menghadapi serta menghentikan penyebaran virus ini yakni dengan menyemprotkan disinfektan secara massal pada lokasi-lokasi yang sesuai dengan pemataanya.

Sebanyak 10 personel KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Polda Maluku dipimpin Ipda A Manullang diterjunkan, Senin (23/11) untuk melakukan penyemprotan pada Pasar Tagalaya di kawasan Batu Gantung yang masuk dalam lokasi pemataan.

Selain Pasar Tagalaya, penyemprotan hari ini juga difokuskan pada beberapa  lokasi yakni di  kawasan Jalan Said Perintah serta Jalan Diponerogodan sejumlah kawasan pemukiman penduduk.

“Penyemprotan ini kita lakukan setiap hari dengan lokasi pemetaan berbeda yang telah ditentukan, penyemprotan ini akan terus berlangsung hingga situasi kembali kondusif,” ucap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku yang diwakili oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda Manullang.

Baca Juga: Polsek Leihitu Bagi Hasil Kebun ke Warga Kurang Mampu

Selain menghentikan penyebaran virus corona, langkah antisipasi ini JUGA dilakukan untuk mengatasi kepanikan warga di media sosial, yang MANA setiap hari terlihat bertambahnya jumlah kasus covid-19 di wilayah Provinsi Maluku, khususnya Kota Ambon.

“Untuk pelayanan kepada masyarakat tetap kita lakukan secara maksimal. Namun, sedikit kita kurangi berinteraksi secara langsung, kita minimkan bersentuhan dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus memperoleh fasilitas disinfektan juga,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan dan pemetaan lokasi pada fasilitas umum dan himbauan kepada masyarakat dapat a meminimalisir naiknya angka penyebaram Covid-19 di wilayah Kota Ambon. (S-45)