AMBON, Siwalimanews – Satu unit Rumah milik Marthen Pattipeiluhu yang terletak di di Jalan Dr Kayadoe Kudamati, tepatnya di lingkungan RT 005/005 ludes terbakar, Senin (16/8).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.45 WIT saat seisi rumah tengah tertidur pulas. Beruntung kebakaran yang menghabiskan seisi rumah itu tidak menelan korban jiwa.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Izack Leatemia kepada wartawan menjelaskan, kebakaran yang melanda rumah milik keluarga Pattipeiluhu itu diketahui setelah ada warga sekitar yang melihat titik api yang membesar.

Sontak warga tersebut berteriak, sehingga penghuni rumah terbangun dan menyelamatkan diri.

“Saat kebakaran penghuni rumah yakni David Pattipeiluhu, istri, anak serta kakaknya sementara tertidur, mereka dibangunkan oleh warga yang melihat api dari plafon rumah, David yang bangun karena teriakan warga tersebut selanjutnya membangunkan sesisi rumah dan menyelamatkan diri melihat mereka disaat api mulai membesar,” jelas Kasubag.

Baca Juga: TNI AL Sasar Vaksinasi bagi Remaja

Setelah berhasil menyelamatkan diri, keluarga dan warga sekitar bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya serta menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 04.55 WIT, sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ambon tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman dengan dibantu warga sekitar.

Beberapa menit kemudian, api akhirnya berhasil dipadamkan. Namun sampai dengan saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan sekirar ratusan juta rupiah,” tutur Kasubag. (S-45)