AMBON, Siwalimanews – Rumah milik Keluarga Jemmy Syauta yang terletak di kawasan Kampung Timur, tepatnya di lingkungan RT 001/006, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, ludes terbakar, Rabu (15/2) sekitar pukul 12.30 WIT.

Namun, sampai dnegan berita ini dipubikasikan, belum diketahui penyebab kebakaran rumah kosong yang ditinggal pemiliknya selama satu tahun ini.

Kasi Humas Polresta Ambon Iptu Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta Ambon menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Meilani Lantemona (30), sebelum peristiwa kebakaran iai bersama anaknya sedang berada di rumah, tepatnya di ruang makan, tiba-tiba anak saksi yang yang masih berumur 6 tahun melihat kepulan asap dari rumah korban yang berada tak jauh dari rumah saksi.

“Melihat kepulan asap tersebut anaknya berteriak mama ada asap paling banyak,  mendengar teriakan anaknya tersebut, saksi kemudian membuka pintu rumahnya dan melihat ke arah  rumah korban sudah terbakar,” jelas Utomo.

Melihat hal itu, saksi kemudian berteriak meminta pertolongan dari warga sekitar untuk memadamkan api. Tidak menunggu lama, warga yang ada di sekitar TKP langsung bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya, serta menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kota Ambon.

Baca Juga: Tabrak Pohon di Depan Kampus, Mahasiswa Asal Poka Tewas

Tak lama berselang, personel Polsek Nusaniwe yang dipimpin Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan Anakotta tiba di TKP, disusul 3 unit mobil Damkar milik Pemkot Ambon. Hanya saja tiba di TKP api telah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar, sehingga petugas Damkar hanya mendinginkan TKP.

Beruntung kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian yang dialami hanya kerugian materil berupa bangunan rumah yang terbakar.(S-10)