MASOHI, Siwalimanews – Rumah Pohon, Negeri Wahai Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah meraih juara I kategori destinasi kreatif terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020.

Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2020 itu, berlangsung di Hotel Inaya Bay, Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (21/5) kemarin.

Kepada Siwalima Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Maluku Tengah, Angky Wattimena mengaku senang, sekaligus bangga Rumah Pohon Waai ditetapkan sebagai destinasi terpopuler mengalakan sejumlah destinasi dari daerah lain di Indonesia.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Daerah Maluku Tengah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan doanya, terutama, pemilik dan pengelola Rumah Pohon Waai,” jelasnya Wattimena.

Prestasi ini sambung Wattimena adalah bentuk prestasi yang membanggakan. Sekaligus, secara tidak langsung telah mengangkat wajah pariwisata Kabupaten Maluku Tengah ke kancah nasional.

Baca Juga: Sangkala: DPRD Maluku Setujui 7 Ranperda

Dia pun berharap, prestasi ini menjadi langkah awal untuk Pem­kab Maluku Tengah terus membe­nahi destinasi lainnya. “Saya ber­harap ini menjadi langkah awal untuk kita membenahi destinasi wi­sata lainnya agar menjadi destinasi unggulan bertaraf nasional dan Internasional,” tandasnya.

Untuk dketahui, Rumah Pohon Waai, Kabupaten Maluku Tengah, Pro­vinsi Maluku berhasil mengungguli Kampung Tridi di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur dan Jembatan Rawa Karindangan dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. (S-36)