AMBON, Siwalimanews – Rumah Kopi Mekar yang terletak di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon terbakar sekitar pukul 08.30 WIT, Senin (19/10).

Akibat kebakaran tersebut La Ode Ajid penghuni kos yang berada di lantai dua pada rumah kopi itu harus dilarikan ke rumah sakit, lantaran mengalami luka bakar saat hendak menyelamatkan diri.

Menurut Bakri Buton (saksi-red) yang juga penghuni kos tersebut menjelaskan, api diduga berasal dari lantai dua bangunan tepatnya pada kamar kos yang ditempati Ibu Neina.

“Api berasal dari kamar nomor 1 yang ditempati ibu Neina. Sebab saat kebakaran terdengar suara panggilan dari Ibu Neina bahwa ada kebakaran, sehingga penghuni kos lainnya bersama-sama coba untuk memadamkan api secara manual,” jelasnya.

Sumber api diduga berasal dari kompor, melihat sebelum kebakaran, ibu Neina sementara melakukan aktivitas memasak di kamar miliknya.

Baca Juga: Rumah Warga OSM Ludes Terbakar

Jarak lokasi kebakaran dengan kantor pemadam yang dekat membuat 6 unit mobil damkar bergerak cepat untuk memadamkan api. Kurang lebih 1 jam api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIT.

Selain memadamkan api, tim damkar juga melakukan evakuasi terhadap satu penghuni kos yang berada di lantai lain.

Kapolsek Sirimau AKP Mustafa yang dikonfirmasi membenarkan adanya korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Ada satu korban atas nama La Ode Ajid, korban mengalami luka di tangan kanan saat berusaha menyelamatkan diri. Saat ini korban sudah dievakuasi ke RS Al Fatah untuk mendapat  perawatan medis,” jalas Kapolsek. (S-45)