MASOHI, Siwalimanews – Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Maluku Tengah Amien Ruaty Tuasikal  diteguhkan sebagai warga kehormatan PGRI Jazirah.

Penghargaan diberikan dalam upacara peringatan Hari PGRI tingkat Jazirah yang berlangsung di Negeri Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah Kamis (25/11).

Amien Ruaty Tuasikal usai menerima pengukuhan dirinya sebagai warga kehormatan mengapresiasi tanda kehormatan keluarga besar PGRI di wilayah tiga kecamatan tersebut.

“Sungguh ini merupakan kehormatan yang tinggi bagi saya. Tentu komitmen kita sama, meskipun dalam fungsi dan peran yang berbeda,” kata Tuasikal.

Diakui walaupun berbeda namun tannggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa harus terus digerakkan, meskipun dalam situasi pandemi seperti sekarang.

Baca Juga: Persoalan Aset Daerah Harus Dituntaskan Pemprov

Tuasikal juga mengajak segenap jajaran PGRI Jazirah untuk menjadikan momentum peringatan hari guru sebagai semangat membangun peradaban bangsa.

“Marilah kita jadikan peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia khususnya Maluku Tengah  menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu      dan berkarakter serta mampu bersaing dalam kancah global,” tandasnya.

Ia berharap dapat berkontribusi positif bagi perkembangan pendidikan di wilayah Jazirah.

“Mudah mudahan dengan pengukuhan ini, kami bisa bersinergi untuk memberi manfaat positif bagi perkembangan pendidikan di wilayah Jazirah,” ucapnya. (S-36)