AMBON, Siwalimanews – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) diharapkan terus berperan sebagai media literasi yang mengedukasikan masyarakat.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Direktur Utama LPP RRI Hari Sudaryanto pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 LPP RRI, Sabtu (11/9) yang disiarkan secara live di RRI se-Indonesia.

Hari dalam sambutannya mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi RRI. Berbagai program kegiatan yang telah direncanakan harus disesuaikan kembali mengikuti situasi yang ada.

Namun, kata dia, pandemi Covid-19 tidak boleh sampai mengurangi rasa syukur dan suka cita di tengah peringatan hari RRI. Para angkasawan dan angkasawati diminta untuk terus memberikan karya terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

“Semangat ini harus terefleksikan dalam pelayanan informasi dan hiburan yang sehat kepada masyarakat serta mampu berperan sebagai media literasi yang mengedukasi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Kejati MoU Bersama  PT. Telkom Wilayah Maluku

Sebelumnya acara diawali dengan penyulutan Obor Tri Prasetya menandai peringatan HUT Ke-76 LPP RRI  yang dihelat di Auditorium Abdurahman Saleh-Jakarta.

Sudaryanto bertindak sebagai penyulut obor, sementara pembawa api dipercayakan kepada Atlet Angkat Besi Eko Yuli Irawan, peraih medali perak Olimpiade Tokyo.

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Ambon, Darno berharap diusia yang tidak muda ini, RRI Ambon semakin meningkatkan kualitas dan memberitakan   informasi yang terbaik bagi masyarakat.

“Harapannya, angkasawan/ti RRI Ambon dapat menjalankan tugas dengan baik, menyuarakan informasi yang berkualitas bagi masyarakat,” kata Darno.

HUT kali ini untuk LPP RRI Ambon juga menyesuaikan dengan LPP RRI lainnya di Indonesia. Acara yang berlang­sung di lantai dua Jl.Achmad Yani Batu Meja Ambon itu berlangsung secara sederhana namun penuh hikmat. (S-32)