DOBO, Siwalimanews – Kerinduan untuk melihat langsung Presiden Republik Indonesia oleh warga Kota Dobo, Kabupaten Aru, akhirnya terobati, dimana Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana, Kamis (15/9), menginjak kaki di bumi jargaria.

Tek heran jika ribuan warga membanjiri Kota Dobo sejak pukul 07.00 WIT hingga pukul 09.15 WIT, dimana Presiden bersama Ibu Iriana dan rombongan melintasi jalan menuju ke Pasar Jargaria tempat presiden akan membagikan bantuan.

Walau hanya kurang dari 2 jam Presiden di Kota Dobo, namun warga mengaku, sudah mengobati kerinduan mereka, sebab walaupun hanya sesaat, namun mereka bisa bertatap muka secara langsung.

“Walaupun hanya sesaat tapi kita lihat secara tatap muka, itu sudah sangat berarti sekaligus mengobati kerinduan akan pimpinan kita yang mau turun melihat warganya hingga ke pelosok negeri,” ungkap Ibu Lena salah satu ibu rumah tangga yang ditemui Siwalimanews, di depan Kantor Pos Kota Dobo, sesaat setelah kunjungan presiden.

Baca Juga: Tinjau Penyerahan Bansos di Aru, Ini Kata Presiden

Ini kedua kalinya Presiden RI datang ke bumi mutiara, dimana sebelumnya Presiden Soekarno dan sekarang Presiden Joko Widodo dan Ibu Megawati Soekarno Putri ketika menjabat sebagai Wakil Presiden.

“Bagi kami, bantuan yang diberikan itu hanyalah simbol, tapi hati yang tulus itulah yang kami rindukan pimpinan seperti bapak Jokowi,” ungkap Lena

Di Kota Dobo, Kabupaten Aru, presiden meyerahkan bantuan modal kerja secara langsung kepada para pedagang kaki lima, dan bantuan langsung tunai kepada para pedagang pasar.

Usai pembagian bantuan dan sambangi para pedagang di Pasar Jargaria, presiden bersama ibu dan rombongan menuju Kantor Pos di Jalan Raya Dobo, Kelurahan Galay Dubu untuk membagikan BLT BBM dan BLT PKH serta bansos.

Usai pemberian bantuan di Kantor Pos Dobo, sekitar pukul 10.52 WIT, Presiden bersama Ibu dan rombongan menuju ke Bandara Rar Gwamar Dobo, untuk selanjutnya melakukan penerbangan menuju ke Bandara Jos Orno Imsula di Kabupaten MBD dengan pesawat ATR 72-500. (S-11)