RIBUAN warga yang berada di Kota Saumlaki dan sekitar­nya menghadiri open house yang digelar mantan  Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, Minggu (25/12).

Open house yang digelar di kediamannya di Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan itu dimulai sejak pukul 12.00 hingga 01.30 WIT dini hari, dengan jumlah masyarakat yang datang sekitar 5000-an orang.

mereka berasal dari Kota Saumlaki diantaranya Kelurahan Saumlaki, Desa Sifnana, Desa Olilit, serta dari desa-desa lain di sekitar Kota Saum­laki seperti Desa Kabiarat, Ilngei, dan  Desa Meyano Bab.

“Istri saya, ibu Joice Pentury/Fatlolon melibatkan delapan orang Ibu-Ibu untuk masak bagi  masya­rakat yang hadiri open house, ada empat kali masak yang diatur sebagai berikut, masak pagi, masak siang, masak sore, dan masak malam,  dan 12 orang anak muda OMK Sifnana untuk membantu kelancaran open house,” ujar Fatlolon, di sela-sela open house tersebut.

Fatlolon mengaku, dirinya ber­sama keluarga menyambut baik antusias masyarakat Tanimbar yang datang menghadiri open house ini, meskipun dirinya telah mengakhiri masa jabatan sebagai bupati, namun dukungan dan kecintaan masyarakat masih sangat kuat, ini dibuktikan dengan hadirnya masyarakat yang begitu banyak dalam open house momen Natal kali ini.

Baca Juga: 2022, Kasus Narkoba di Polda Maluku Naik

“Dan atas kehadiran masyarakat Tanimbar ini maka saya patut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua warga yang datang,” katanya.

Fatlolon juga bersama keluarga menyampaikan  selamat hari Natal, 25 Desember 2022 dan selamat menyongsong Tahun Baru, 01 Januari 2023 kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di KKT.

“Perkenankan saya, Petrus Fat­lolon dan keluarga pada kesem­patan yang penuh sukacita dan berba­hagia ini, menyampaikan selamat hari Natal Kristus tanggal 25 Desember 2022, dan selamat menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2023 sebagai tahun Rahmat Tuhan kepada Bapak, Ibu dan basudara semua dimanapun berada,”kata Fatlolon, yang baru menyelesaikan tugasnya pada tanggal 22 Mei 2022 lalu.

Fatlolon berharap, hari Natal Kristus tanggal 25 Desember 2022 memberikan sukacita dan membawa damai bagi semua orang dan tahun baru tanggal 01 Januari 2023 yang akan datang adalah Tahun Rahmat Tuhan yang dianugerahkan kepada semua umat manusia.

“Kiranya di tahun penuh Rahmat Tuhan, membawa samangat dan memotivasi tekad yang baru untuk kita, sehingga bisa terus berbakti, berkarya serta memberikan pe­layanan prima dan maksimal sesuai dengan talenta yang Tuhan anugerahkan kepada masing-masing kita. Teruslah melayani dimanapun kita berada. Baik di lingkungan keluarga, pergaulan maupun pekerjaan kita masing-masing,” pintanya.(S-26)