AMBON, Siwalimanews – 5.690 mahasiswa baru Universitas Pattimura tahun akademik 2024-2025 diperkenalkan dengan dunia kampus.

“Kita bersyukur hari ini kita boleh ada di momentum yang luar biasa ini. Ada kurang lebih 5.690 mahasiswa baru dari 3 jalur seleksi SNBP, SNBT dan Mandiri, kata Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy ketika membuka pengenalan kampus kepada ribuan mahasiswa baru di Aula lantai II Gedung Rektorat Unpatti, Selasa (6/8).

Dikatakan, pengenalan kehidupan kampus ini harus dilaksanakan secara santun dan manusiawi dengan berpedoman pada aturan yang berlaku. “Saya berharap di periode wisuda Agustus 2028 dan periode Desember 2028, 5.690 mahasiswa baru ini bisa selesai tepat waktu. Kuliah dengan harapan paling lama 4 tahun sudah menjadi sarjana dengan IP diatas 3,5. Itu sekaligus untuk mendukung mahasiswa menjadi lebih unggul dan berkarakter,” pintanya

Ia mengaku dengan kegiatan ini juga mahasiswa baru agar betul-betul berkarakter dan memiliki visi, motivasi dan kemampuan untuk menerima informasi dengan menyadari sungguh bahwa ada didalam era kompetisi saat ini  Karena itu, mahasiswa/i baru harus memiliki strategi belajar yang baik.

Untuk diketahui kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber, yakni, Rektor Unpatti, Pangdam, Kapolda, Ketua MUI, Ketua Sinode, Keus­kupan Amboina, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, dari pihak PPKS, dan pihak Pusat Studi Bencana Mitigasi Unpatti. (S-25)

Baca Juga: Rayakan HUT ke-67, SMPN 19 Malteng Terus Tingkatkan Kualitas