AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Syafrial, meresmikan Sub Detasemen Polisi Militer XVI 1-2 (Subdenpom) Labuha di desa Hidayat Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan, Kamis (14/12).

Tiba di Subdenpom XVI 1-2 Labuha Pangdam beserta rombongan disambut oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Basam Kasuba dengan pengalungan bunga, tarian Soya-soya kemudian dilanjutkan mengikuti rangkain kegiatan yaitu, pemotongan pita peresmian, peninjauan lokasi dan penanaman pohon serta memberikan santunan dan paket sembako kepada warakawuri dan anak yatim piatu.

Pangdam dalam sambutannya, berharap kepada segenap Personel Subdenpom XVI/1-2 Labuha, agar memiliki kesamaan persepsi dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan dan selalu menjaga serta memelihara kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, jaga silahturahmi, bangun solidaritas dan jaga komunikasi dengan Pemda Halsel.

“Segera menyesuaikan diri dengan kearifan lokal, tingkatkan kualitas personil serta, jadikan satuan ini sebagai Satuan yang mampu berperan menjalankan fungsi yang dipercaya masyarakat,” pesan Pangdam.

Selain itu Pangdam juga meninjau pelaksanaan karbak pembersihan pantai disekitaran kesultanan bacan di desa amasing kota barat. Selanjutnya Pangdam beserta rombongan mengikuti Video Conference (vicon) dengan Kasad, dalam kegiatan pemberian bansos, pembersihan pantai, peresmian sumur bor dari Program TNI AD manunggal air, penanaman pohon serta ketahanan pangan di Kabupaten Bantaeng provinsi Sulsel.

Baca Juga: Bawaslu Minta Masyarakat Lapor Dugaan Pelanggaran

Selesainya mengikuti Vicon, Pangdam dan rombongan menuju Kodim 1509/Labuha dan menerima paparan tentang pengamanan Pemilu dari Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy P Sitompul, dilanjutkan dengan mengunjungi posko pemilu dan posko penanggulangan bencana alam, kemudian melaksanakan kegiatan penghijauan di kawasan Ecco Village PT. Harita Group bersama Direksi PT. Harita Group, Personel Pangamanan BKO TNI-Polri, Aparat Pemerintah setempat dan Tokoh Agama setempat. (S-10)