AMBON, Siwalimanews – Kendati suksesi Pemilu baru akan berlangsung di tahun 2024 mendatang namun Relawan Sobat Anis Provinsi Maluku menghimbau masyarakat di Provinsi Maluku ini untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

“Kita semua menyadari bahwa momentum 2024 itu menjadi puncak dari pesta demokrasi yang akan melahirkan  pemimpin nasional dan saat ini sudah sangat banyak figur yang muncul yang juga didukung oleh kelompok masyarakat, tentunya ini menjadi potensi  yang men­ciptakan gesekan sehingga menjadi tanggung jawab kita dari Relawan Sobat Anis Provinsi Maluku untuk terus berusaha untuk berkoordinasi masuk dalam relawan Anis  untuk saling menjaga agar sampai di tahun 2024 itu, tensi yang tinggi itu dapat kita tekan sehingga kondisi keama­nan dan ketertiban masyarakat terus terjaga, itu yang paling penting karena sedikit saja gesekan yang terjadi pasti dampaknya luar biasa,” tandas Ketua Relawan Sobat Anis Baswedan Provinsi Maluku, Sulai­man Wasahua, kepada wartawan, di Ambon, Senin (5/9).

Dikatakan, menjaga Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama sebagai anak bangsa.

“Menjaga persatuan dan kesa­tuan serta Kamtibmas itu penting supaya pesta demokrasi yang akan berlangsung nantinya tetap berjalan sehingga kita yang terlibat dalam pesta itu harus bisa menjaga karena itu tanggung jawab kita sebagai warga negara,” ujarnya.

Wasahua mengaku, sejak diben­tuk dan mendeklarasikan keberada­an Relewan Sobat Anis Provinsi Maluku, pada 31 Juli 2022 lalu dan nantinya sampai dengan tahun 2024, akan banyak agenda yang dilakukan namun tentunya dengan tetap menjaga kondisi stabilitas keamanan agar tetap aman dan damai.

Baca Juga: Giring: PSI di Maluku Miliki Petarung yang Handal

“Kami sangat berharap agar kepemimpinan yang lahir dari pesta demokrasi itu, dan tidak terlahir dari hal-hal yang menciderai proses demokrasi,” pinta Wasahua.

Juru Bicara Sobat Anis Provinsi Maluku, Suhud Marasabessy menga­takan, kurang lebih satu bulan yang lalu, pihaknya telah mendeklarasikan Relawan Sobat Anis Provinsi Maluku, dimana  Relawan Sobat Anis itu dibentuk atau dikonsolider dari bawah dimana pihaknya menghimpun teman-teman yang punya visi dan semangat yang sama dalam rangka perbaikan kondisi bangsa kedepan.

“Menurut pandangan kami, pembentukan Relawan Sobat Anis ini untuk perbaikan nasib bangsa untuk saat ini dan kedepan, ada pada figur Anis Baswedan sehingga katong bergerak untuk bisa mem­bantu perjuangan Anis ini untuk bisa menjadikan beliau Presiden di Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Kalau bicara soal tokoh bangsa, kata dia, saat ini banyak tokoh-tokoh bangsa  dan jumlah jiwanya men­capai 270 juta sekian sehingga untuk men­cari satu figur untuk memimpin bangsa ini tidak sulit sebenarnya tapi diantara sekian banyak yang bermunculan itu, pihaknya melihat Anis Baswedan yang cocok untuk menjawab tanta­ngan bangsa dan negara kedepan.

Selain itu, publik  juga menilai jika saat ini Anis Baswedan dipercaya­kan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan memiliki prestasi yang luar biasa, apalagi memiliki bank daerah DKI Jakarta yang masuk bank daerah yang tersehat dari semua bank daerah di Indonesia, itu karena berkat tangan dingin dari beliau.

“Kami yakin, kedepan kepemimpi­nannya akan membawa bangsa ini lebih baik lagi,” cetus Marasabessy.(S-08)