NAMROLE, Siwalimanews – Bencana banjir yang menimpa Desa Waefusi, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Selasa (14/7) dan Kamis (16/7) membuat kelompok relawan pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati, Abdurhaman Soulisa dan Julia­-nus Seleky (MANIS) turut membe­rikan bantuan dan semangat dengan menggelar aksi kemanusiaan di Desa Waefusi.

Dalam keterangan persnya di Namrole, Jumat (17/7) Ketua Relawan Manis, Basir Mony mengatakan, segenap relawan pendukung Calon (MANIS) terpanggil untuk ikut peduli dan berbagi guna mengurangi penderitaan warga Desa Waefusi yang menjadi korban banjir pekan ini.

“Hari ini kami sebagai pendukung pasangan MANIS dan juga merupakan representasi masyarakat merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudari kami di Desa Waefusi yang terkena musibah. Karena kita sadari bahwa hal ini sudah menjadi kewajiban kami bersama untuk saling bantu jika ada yang susah, sehingga tadi kami sudah menyerahkan 40 karton Sarimi kepada warga,” kata Basir.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan kemanusiaan yang digelar adalah turut serta mendampingi serta merasa sepenanggungan bersama masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Jadi yang kami berikan tadi itu berupa Sarimi 40 karton. Walaupun sedikit, tapi kami berharap bantuan kami bisa sedikit meringankan beban semua saudara kami di Desa Waefusi. Sebab yang kami lihat kondisi disana itu sangat prihatin, dimana masyarakat Desa Waefusi sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak khususnya soal makan dan kesehatan,” pungkasnya. (S-35)

Baca Juga: Bea Cukai Minta Masyarakat Selektif Pakai Kosmetik Impor