AMBON, Siwalimanews – Minimnya anggaran, rehabilitasi sejumlah fasilitas di Balai Kota Ambon harus tertunda.

Kerusakan terlihat baik itu tegel lantai yang terlepas di sejumlah titik, kamar mandi yang tak berfungsi karena rusak. Selain itu juga sejumlah kamera CCTV tidak aktif.

Kepala Bagian Umum Kota Ambon Herman Tetelepta kepada wartawan mengakui kerusakan pada sejumlah fasilitas di Balai Kota.

“Memang ada beberapa item yang rusak dan gangguan, seperti CCTV itu. Kemarin sudah ada dalam perbaikan, tapi ada gangguan pada sofwernya,” kata Herman.

Untuk toilet menurutnya, memang rusak, tapi sudah diperbaiki. Kemudian pergantian alat-alat yang rusak, ada fasilitas yang copot namun sudah pasangan kembali.

Baca Juga: Miris, Anggaran Jambore PKK Maluku Kuras 4,3 M

“Ada beberapa fasilitas yang belum dilakukan, perbaikan karena faktor anggaran yang belum cukup pada triwulan pertama, seperti lantai, tegal-tegel yang sudah pecah. Akan diagendakan untuk perbaikan pada anggaran triwulan berikut,” ucapnya.

Selain itu juga pada, triwulan pihaknya akan menambah lagi beberapa patung-patung yang mengelilingi pattimura park yang mengalami kerusakan.

“Kita akan dikoordinasikan dengan Dinas PUPR, mengingat itu belum diserahkan ke Bagian Umum. itu masih jadi tanggungjawab PU,” tandasnya. (S-25)