AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku menyatakan komitmennya untuk memenangkan Pemilu 2024, yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina dalam sambutannya saat perayaan HUT Partai Demokrat ke-22, yang berlangsung di Kantor DPD Partai Demokrat Maluku, di Kawasan Karpan Ambon,  Selasa (12/9).

“Komitmen kita agar ada penambahan jumlah kursi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan DPR RI agar kedepannya Demokrat bisa punya tiket meng­-usung Ketum untuk kandidat Presiden di tahun 2029,” ujarnya.

Menurut Pattiasina yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Maluku itu bahwa berdasarkan hasil survey yang digelar DPP Partai Demokrat pada Juni 3023, untuk Provinsi Maluku partai berlambang bintang mercy ini menempati posisi teratas.

“Ini bukan saya yang bilang tapi DPP Partai Demokrat yang bilang. Berdasarkan hasil survey dari Lembaga Survei Indonesia pada Juni 2023, di Maluku, Demokrat menempati urutan teratas, diikuti Gerindra baru PDI-P,” kata Pattiasina.

Baca Juga: Bawaslu: KPU Maluku Terbukti Langgar Administrasi

Pattiasina mengaku, dengan trend positif Partai Demokrat di Maluku, Partai Demokrat akan mengalami penambahan jumlah kursi, akan menjadi pimpinan di DPRD Maluku dan punya satu kursi di DPR RI.

Dikatakan, meskipuk Partai Demokrat dan Ketumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikhianti oleh Anies Baswedan, bahkan sebelumnya ada banyak rintangan termasuk gerakan pengambilan kekuasaan oleh Moldeoko CS, namun Demokrat terus menunjukan trend positif.

“Kami ketua-ketua DPD baru saja dikumpulkan di Jakarta ber­-sama Ketum mas AHY dan perin­-tah Ketum, kita tidak lagi bersama dalam koalisi yang mendukung Anies Baswedan. Kita diperin­tahkan untuk fokus memenangkan Pileg dan Pilkada di daerah masing-masing,” tegasnya.

Pattiasina juga menambahkan puncak perayaan HUT Partai Demokrat 9 September 2023 dipusatkan di Namlea, Kabupaten Buru karena dalam rangkain ultah itu Partai Demokrat turut membantu tiga orang tokoh agama untuk berangkat umroh ke tanah suci.

Selain itu, syukuran HUT Partai Demokrat di Maluku diwarnai dengan berbagai kegiatan yakni  lomba voly ball, bhakti sosial , joget kreasi, lomba terompah dan pengobatan gratis. Sementara syukuran di DPD Maluku,  dise­-rah­kan pula santunan kepada para lansia baik dari kalangan Muslim dan Kristen. (S-08)