AMBON, Siwalimanews – Kabupaten Kepulauan Ta­nimbar kembali bertambah usia menjadi 21 tahun tepatnya 4 Okto­ber 2020 lalu. Momentum peringa­tan HUT yang 21 tahun  ini harus dijadikan sebagai tonggak sejarah baru dalam komitmen mem­bangun Kabupaten Kepulauan Tanimbar guna mensejahterakan masyarakat.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon dalam sambutan­nya saat perayaan HUT ke 21 mengatakan, dengan usia yang baru maka pemerintah daerah dan semua stakeholder harus ber­juang menuju masyarakat yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri.

“Diusia yang baru ini kita semua harus berjuang menuju KKT yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri,” ujarnya.

Fatlolon mengatakan  diusia yang baru seharusnya pemerintah dan masyarakat bergandeng ta­ngan guna memajukan daerah ter­cinta agar lebih maju dari daerah-daerah lain di Provinsi Maluku.

Selain itu, ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini sementara menghantui bangsa Indonesia termasuk Maluku dan KKT, masyarakat harus terus me­matuhi semua protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan terapkan pola hidup sehat disetiap lingku­ngan masing-masing.

Baca Juga: Sejumlah Masalah Berhasil Ditekan

Ia menghimbau kepada semua elemen masyarakat KKT untuk tetap berdoa agar negeri ini se­nantiasa mendapatkan perlindu­ngan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya juga mau menghimbau kita semua berdoa dari agar negeri ini terhindar dari bahaya bencana alam, dari bahaya becana non alam, termasuk pendemi Covid-19. Agar kita semua dapat melaksa­nakan pembangunan melaksana­kan penyelenggaraan pemerinta­han kemasyarakatan yang baik sesuai dengan yang telah kita rencanakan,” imbaunya.(Cr-2)