AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon membagikan 100 paket sembako dan 200 paket takjil bagi masyarakat Desa Wayame saat Safari Ramadan 1444 H, Senin (3/4).

Bantuan sembako dan takjil kepada masyarakat diserahkan Walikota Ambon Bodewin Wattimena yang di wakili Asisten Bidang Ekonomi Fahmi Salatalohy.

Dalam sambutan orang nomor satu di Kota Ambon yang dibacakan oleh Salatalohy mengatakan kalau pemerintah meminta agar warga kota dan Wayame khususnya untuk terus menjaga dan memelihara toleransi umat beragama.

“Hari ini kami berkunjung bersilaturahmi, sekaligus berbagi kebahagiaan Ramadan dengan warga Wayame yang sementara menjalankan ibada puasa,” terang walikota.

Ia juga mengaku safari Ramadan yang dilakukan, merupakan wujud perhatian pemerintah dalam upaya mempererat dan merasakan kebersamaan dengan warganya.

Baca Juga: Demo Tolak Djalaludin Terus Berlanjut

“Ini memiliki makna penting guna mendukung Ambon yang harmonis sejahtera dan religius,” ujarnya.

Oleh sebab itu ia meminta seluruh masyarakat termasuk yang berdomisi di desa percontohan umat beragama, bersatu padu memperkokoh kerja sama dan kebersamaan dalam membangun kota ini dan terus menjunjung tinggi nilai toleransi.

“Saya harap kita senantiasa memelihara kerukunan umat beragama, karena kedamaian itu indah bagi kita semua,” tandasnya.

Diakhir sambutan walikota, juga meminta dukungan kepada kerja pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Karena, menurutnya pemkot tidak akan mampu wujudkan Ambon bersih jika tidak disertakan kesadaran masyarakat.

“Kami minta masyarakat Wayame untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan guna mewujudkan salah satu program prioritas yakni Ambon bersih,” pintanya.

Hadir pada saat ini forkopimda Kota Ambon, ketua RT/RW dan juga masyarakat penerima ban­-tuan sembako dan takjil. (S-25)