NAMROLE, Siwalimanews – Sebanyak 170 paket sembako dibagikan oleh Perangkat Majelis Jemaat GPM Labuang, Klasis Buru Selatan (Bursel) kepala 170 Keluarga (KK) yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa (28/05).

Ratusan paket Sembako itu diserahkan langsung oleh setiap Majelis Pembina Unit kepada setiap KK penerima bantuan setelah didoakan oleh Penghentar Jemaat GPM Labuang, Pendeta Buce Lesnussa dan dilepaskan oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang, Pendeta HR Lessil.

Kepada wartawan usai pembagian paket sembako menjelaskan, pemberian bantuan paket sembako ini merupakan bentuk pelayanan kasih kepada jemaat di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang turut memberikan dampak bagi warga Jemaat GPM Labuang.

“Majelis Jemaat GPM Labuang hari ini melaksanakan kegiatan pelayanan kasih dengan membagikan Sembako untuk hampir kurang lebih 170 KK yang adalah warga Jemaat GPM Labuang yang mengalami dampak Covid-19,” kata Lessil.

Ia berharap, bantuan paket sembako yang diberikan dapat membantu jemaat dalam situasi yang dialami saat ini.

Baca Juga: Jemaat GPM Labuang Bagi Sembako dan Masker

“Dengan adanya pembagian sembako ini, jemaat bisa mempergunakan itu untuk kehidupan jemaat dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Ia pun berharap dengan adanya kondisi saat ini, jemaat dapat meresponnya dengan memanfaatkan alam yang dianugerahkan Tuhan untuk meningkatkan produksi pangan lokal guna pemenuhan kebutuhan setiap hari maupun dalam upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi jemaat.

“Harapan besar kami bahwa jemaat mesti mempergunakan dan memanfaatkan alam yang ada dengan meningkatkan produksi pangan lokal supaya dengan peningkatan pangan lokal, jemaat bisa mengalami perkembangan dan pertumbuhan kehidupan dari sisi kepenuhan seluruh kebutuhan makan dan minum, tetapi juga berdampak bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi jemaat setiap hari,” tutur Lessil. (S-35)