AMBON, Siwalimanews – Ratusan ASN di Lingkup Pemkot Ambon mendapatkan kado di perayaan HUT Korps Pegawai Republik indonesia. Kado yang diperoleh ratusan ASN ini berupa SK kenaikan pangkat.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin wattimena pada upacara HUT Korpri yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Jumat 917/3) mengatakan, hari ini selain penyerahan SK bagi P3K, pemkot juga menyerahlan SK kenaikan pangkat bagi kurang lebih 554 ASN.

Ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa dan patut untuk disyukuri. Untuk itu kiranya dengan kenaikan pangkat ini semakin memotivasi seluruh ASN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Pasalnya, kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah, kepada setiap ASN yang dengan setia dan tulus telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka.

“Karena itu, mesti dimaknai bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi saudara-saudara sekalian, untuk dapat berbuat yang lebih baik lagi bagi masyarakat dan institusi dimana kita bekerja,” ucap walikota.

Pada kesempatan itu walikota juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada 28 pensiunan yang juga hari ini menerima SK pensiun atas pengabdian, kerja keras dan dedikasi yang telah dilakukan bagi pemerintah dan warga Kota Ambon.

Baca Juga: Kejari Ambon Musnahkan Sejumlah Barang Bukti

“Bapak dan ibu harus bangga, karena bisa melakukan tugas dengan baik, orang bilang bisa sampai finish dengan aman. Karena sesungguhnya banyak juga ASN yang tidak bisa sampai difinish karena berbagai faktor. Untuk itu, SK pensiun bukan sebuah hal yang luar biasa tapi mesti dimaknai sebagai pencapaian dari pengabdian bagi kota ini. Semoga nanti setelah kembali bersama keluarga dan di lingkungan masyarakat, tetap menjadi orang-orang yang terus bekerja bagi kota ini,” tandas walikota.

Walikota juga minta kepada para ASN, agar dapat menjadi contoh yang baik, mengajari, terutama bagi P3K yang baru bergabung, baik dari sisi pekerjaan, karakter, attitude dan lainnya yang diperlukan, agar mereka juga lebih baik dalam bekerja.

“Artinya kalau kita mengajarkan mereka dengan baik, pasti mereka menjadi ASN yang baik. Demikian pula sebaliknya,” ujar walikota.

Untuk itu, walikota berharap SK kenaikan pangkat yang sudah diterima, dapat menjadikan setiap ASN lebih berprestasi lagi. (S-25)