AMBON, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas resmi melantik Raja Negeri Salas Muhammad Lesputi dan Penjabat Negeri Kilmury Zulnur dan Pejabat Negeri Administeratif Lapela Jabidah Fauth.

Pelantikan yang berlansung di pandopo bupati berdasarkan Surat Kepurusan Bupati Nomor: 149 tahun 2021 tentang pengangkatan Kepala Negeri dan negeri Administeratif itu dihadiri oleh Plh Sekda SBT Djafar Kwairumaratu, Camat Bula Hadi Rumbalifar, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup pemkab SBT.

Dalam sambutannya, Bupati Mukti berharap kepada raja mapun penjabat yang baru dilantik untuk selalu mampu mengelola dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) dengan baik.

“Saya harap agar kalian mampu mengelola dana desa dengan baik sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada,” kata Mukti.

Bupati dua periode ini mengaku, saat ini saudara telah dipercayakan untuk memimpin negeri Maupun negeri adninisteratif.

Baca Juga: Dewan Tetapkan Tujuh Ranperda

Untuk itu, Lanjut Mukti, selain mampu mengelola DD dan ADD kalian juga dituntut mampu memberikan kesejahteraan pada desa yang mereka dipimpin.

“Saya harap pula adanya kesejahteraan kepada masyarakat,” pintanya.

Sebagai pemimpin di desa, kata Mukti bahwa ketika ada masalah yang dihadapi harus mampu memberikan penjelasan kongkrit dan keterbukaan kepada masyarakat.

Karena, pemimpin di desa akan selalu didukung oleh masyarakat. Olehnya diharapkan ada keterbukaan mengenai besaran dana desa dan juga progres masa tugas yang dituangkan dalam rencana anggaran belanja desa.

“Jika kepala desa tidak transparan, maka tentu masyarakat tidak percaya. Pengelolaan Dana Desa harus transparan kepada masyarakat,” harapnya.

Sebelum menutup sambutan singkatnya, Ia meminta kepada raja maupun kepala negeri admi­-nistrasi yang baru dilantik untuk tetap mengembangkan inovasi di desa masing-masing guna adanya perubahan di tingkat desa.

Saya minta kalian harus mampu memberikan inovasi dalam pembangunan di desa. Kelola dana dengan baik untuk kesejahteraan kepada rakyat,” tandasnya. (S-47)