bula, sIWALIMANEWS – Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ilham Hoedrawi meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur untuk adanya kesadaran masyarakat soal Sampah.

“Saya harap ada kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, karena keberhasilan dinas teknis harus didukung oleh masyarakat itu sendiri,” kata Ilham kepada Siwalima  belum lama ini.

Dikatakan, pelayanan kepada masyarakat untuk sampah ini akan terus dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Dinas lingkungan katanya akan terus mendapat dorongan dan mendapatkan masukan dari berbagai pihak, akan tetapi terpenting adanya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Selain itu juga, dinas juga akan berupaya adanya penambahan armada pengangkut sampah dan tenaga pengangkut sampah yang disesuaikan dengan postur anggaran diintansi yang Ia pimpin.

Baca Juga: Noach Resmikan SPAM Kecamatan Kisar Utara

“Saya akan menetapkan jadwal pengangkutan sampah dan juga akan berupaya adanya penambahan armada pengangkut sampah serta tenaga pengankut sampah yang disesuaikan dengan postur anggaran,” ungkapnya.

Dikatakan, mengenai sampah adalah tanggung jawab bersama antara intansi dan berbagai pihak. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantunya dalam gerak kebersihan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah melakukan gerakan bersih sampah,” ungkapnya. (S-47)