AMBON, Siwalimanews – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Maluku Alex Sariwating bersama sejumlah pengurusnya melakukan kunjungan silaturahmi dengan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon, Brigjen Said Latuconsina, Senin (19/6).

Kedatangan Ketua PWI  dan sejumalah pengurusnya disambut hangat Danlantamal bersama Asintel Danlantamal IX Kolonel Indrto, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut Samsuarki, Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Laut  Firdaus Agus Cahyadi, Dantim Intel Lantamal IX Letkol Laut Anggit, Kadiskum Lantamal IX Mayor Laut Rahmad MW dan Kadispen Lantamal IX Kapten Laut (K) Agus Wijaya.

Dalam pertemuan Silahturahmi itu, Ketua PWI Maluku, Alex Sariwating mengapresiasi hubungan baik Lantamal IX Ambon  dan media yang telah terbangun selama ini.

“Lantamal dengan media sudah sangat baik. Hal ini bisa kita lihat dari kegiatan-kegiatan yang sering melibatkan media dan banyaknya publikasi kegiatan-kegiatan Lantamal yang dimuat di media,” ujar Sariwating.

Sariwating berharap, kebersamaan Lantamal dan wartawan Maluku terus terjaga, sehingga terbentuk harmonisasi untuk menghasilkan berita-berita yang lebih objektif dan seimbang yang disajikan kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Stasiun Ambon Turut Saksikan Peluncuran Satelit Indonesia

Sementara itu, Danlantamal IX Ambon Brigjen Said Latuconsian mengaku, bahagia karena dikunjungi oleh pengurus PWI Maluku, sebab selama ini dirinya selalu menganggap media sebagai sahabat dekat.

“Kami memiliki kepentingan terutama dalam hal publikasi kegiatan Lantamal IX Ambon,  karena era sekarang publikasi menjadi sangat penting agar informasi kemasyarakat lebih terbuka lewat media,” ujar Danlantamal.

Danlantamal juga mengaku, melalui pemberitaan media, masyarakat banyak mengtahui kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan Lantamal IX dan banyak masukan yang pada akhirnya diterima pihaknya dari masyarakat.

“Kita harus terus saling mendukung, sehingga dapat mewujudkan tindakan positif yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tandas Danlantamal.(S-06)