TIAKUR, Siwalimanews – Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Maluku Barat Daya fokus menyelesaikan perbaikan infrastruktur perumahan.

Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman pada Dinas PUTRPKP MBD  Marthinus Somarwane, mengatakan di tahun ini pihaknya fokus perbaikan RTLH dan penyediaan PSU perumahan.

“Sampai hari ini sudah dilakukan pelelangan dengan metode pengadaan langsung untuk paket perencanaan kegiatan tersebut dan sudah ditetapkan pemenang yang direncanakan akan melakukan kontrak pekerjaan selama 30 hari kalender sejak 29 April sampai 28 Mei 2024,” ujar Somarwane, kepada Siwalimanews, Jumat (26/4).

Menurutnya, adapun data pemenang perencanaan tersebut yakni Jasa Konsultan perbaikan rumah tidak layak huni yang lokasinya tersebar di Kecamatan Moa, oleh CV Anai Maluku Konsultan dengan nilai penawaran terkoreksi Rp 49.839.000-

“Jasa konsultan perencanaan pembangunan jalan lingkungan yang lokasi di Desa Kaiwatu dan Desa Yamluli oleh CV Anai Maluku Konsultan dengan nilai penawaran terkoreksi Rp 49.672.500,” rincinya.

Baca Juga: Enam Balon Walikota Ambon Daftar di Perindo

Diharapkan bagi penyedia jasa yang ditetapkan sebagai pelaksana perencanaan kegiatan tersebut dapat bekerja dengan baik dan maksimal.

Selain itu juga melakukan pengambilan data survei sesuai keadaan ril di lapangan serta memperhatikan setiap kebutuhan prioritas dari masyarakat penerima manfaat.

“Kegiatan yang tentunya harus disesuaikan dengan anggaran fisik pekerjaan agar hasil perencanaan dapat berfungsi saat pelaksanaan pekerjaan fisik,” pungkasnya (S-28)