AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 389 atlit Karate mengambil bagian dalam kejuaraan yang diselenggarakan Institut Karate nasional (Inkanas ) Maluku yang berlangsung di GOR Universitas Pattimura Ambon, Jumat (26/4).

Kejuaraan yang dibuka Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Ambon Agus Ririmasse ini memperebutkan piala bergilir Ketua Umum FORKI Maluku dan Piala Tetap Ketua Umum FORKI Kota Ambon.

Ketua Umum FORKI Kota Ambon Agus Ririmasse, usai membuka kegiatan tersebut kepada wartawan mangatakan, dirinya turut berbangga atas terlaksananya kejuaraan ini dan diharapkan melalui event ini dapat melahirkan atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Kota Ambon dan Provinsi Maluku di massa yang akan datang

“Saya hari ini benar-benar merasa bangga serta berharap melalui kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet Inkanas yang berprestasi dalam berbagai event kejuaraan, baik itu tingkat FORKI kota, provinsi, bahkan di tingkat nasional dan level perguruan INKANAS itu sendiri,” ucap Ririmasse.

Ririmasse berpesan kepada seluruh atlet, agar suportif dalam mengikuti kejuaraan yang dilaksanakan hingga 27 April nanti.

Baca Juga: Gandeng Pasker, Unpatti Gelar Seminar Persiapan Karir

“Raihlah prestasi dengan jiwa sportifitas yang tinggi, jaga kekompakan, karena mereka saudara perguruan Inkanas. Saya himbau kepada para atlet agar bisa keluarkan teknik yang bagus dan kepada wasit/juri agar dapat memimpin pertandingan dengan baik dan seadil-adilnya, sehingga tidak terjadi konflik para pelatih dan tim menejer,” pinta Ririmasse.(S-29)