DOBO, Siwalimanews – Swab test Massal yang digelar Puskesmas Siwalima kali ini, dilakukan kepada para pramuria di Kota Dobo, tepatnya di kompleks lokalisasi Kampung Jawa, di Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau pulau Aru, Kamis (3/6).

“Hari ini kami dari Puskesmas Siwalima melakukan pengambilan sampel swab test bagi warga yang berdomisili di Kampung Jawa,” ujar Kepala Puskesmas Siwalima, Hadija Hasyim, kepada Siwalimanews, di sela-sela kegiatan tersebut.

Kegiatan yang yang program pemerintah daerah untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Tadi sebelum kita mulai kegiatan pengambilan swab, pak Camat dan pak lurah datang ke sini sekaligus meninjau pelaksanaan pengambilan sweb,” ungkap Hadija.

Pengambilan sampel swab test tersebut, bukan saja bagi para pramuria yang bekerja di malam hari, akan tetapi seluruh warga yang berdomisili di lokasi kampung jawa.

Baca Juga: Komisi III akan Kaji Usulan Pembangunan Jembatan di Tayando

“Jadi bukan saja para wanita disini kami lakukan swab test, tetapi semua warga yang tinggal disini, baik itu pemilik karaoke, tukang masak maupun yang tinggal di tempat mereka bekerja,” ungkap Hasym.

Antuasias penghuni lokalisasi Kampung Jawa cukup tinggi untuk ikut. Ada juga warga baru yang pertama melakukan pengambilan sampel swab. Kegiatan ini merupakan bagian dari memerangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru khususnya di Kota Dobo.

Ia berharap, dengan antusias warga dalam mengikuti swab test lebih tinggi lagi agar dapat mempercepat penurunan angka penyebaran Covid-19 di Kepulauan Aru.

“Direncanakan, hari Sabtu (5/6) kami akan lakukan kegiata yang sama di tempat karaoke lainnya, karena besok di Puskesmas Siwalima, kami juga laksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum,” pungkasnya. (S-25)